Enter your keyword

About Us

ABOUT LAZUARDI HAURA

PROFILE & HISTORY

Who Are We?

Lazuardi Haura Global Compassionate School believes in good character, diversity and creativity among other fundamental principles and paradigms. These overarching goals ensure that our school stands out from the rest in an era of continuous change. While humbled and in awe of the colossal and profound responsibility, Lazuardi strives to incorporate best practices in education from throughout the world.

Core Values

Inclussive, Global Awareness, Future Oriented, Compassionate, Integrity, Spiritual.

Our Transformation

We Are transforming into Lazuardi Haura Global Compassionate School which aims to strengthen Islamic foundation in our students’ education. The overarching goal of our school is to graduate children with akhlaqul karimah (noble character traits), who can go out into the world to make it a better place.

Our Strategy

At Lazuardi Haura we believe that children must be taught “how to think”, not “what to think” in line with the Plutarchian precept of “The mind is not a vessel to be filled, but a fire to be kindled.”

 

  • Sekolah Islam yang berwawasan Global dan Welas Asih

  • Memiliki komitmen untuk membuka kesempatan bagi siswa
    berkebutuhan khusus dengan menerapkan sistem inklusi

  • Berada di bawah naungan yayasan Dr Soebiyan

  • Sekolah yang mengedepankan pemahaman mengenai
    perbedaan dalam banyak hal dan pentingnya toleransi

Lazuardi Haura Global Islamic School merupakan sekolah Islam berwawasan global yang   menerapkan Kurikulum Nasional dari Kementerian Departemen Pendidikan dan Kebudayaan serta  mengadopsi segi terbaik  Kurikulum Internasional dan standar dari University Of Cambridge International Examinations serta berpandangan Islam Progresif, Islam Cinta rahmat bagi semesta, mengedepankan pemahaman mengenai perbedaan dan toleransi untuk mengajarkan  damai dengan cinta termasuk didalamnya dengan menerapkan sistem inklusi (kuota khusus dengan pendampingan dan program untuk siswa berkebutuhan khusus yang memberi kesempatan belajar bersama dengan siswa lain)  dan terbuka menerima siswa  dengan berbagai latar belakang dan keunikan. 
Lazuardi Haura GCS  meyakini  kecerdasan majemuk  (Multiple Inteligences) dalam mengenali berbagai kecerdasan siswa beserta keunikannya, Dengan pembelajaran yang aktif (active learning)  serta pendekatan yang hangat juga demokratis membuat siswa akan memiliki kepercayaan diri dalam melejitkan potensinya menjadikan setiap siswa juara.
Sekolah yang ramah berlokasi di perbukitan yang sejuk dengan pemandangan pinggir pantai, membuat anak-anak dekat dengan alam.  
Lazuardi Haura GCS, berlokasi di perbukitan yang sejuk dan tenang di tengah kota Bandar lampung. Dengan pemandangan laut, sungai dan lereng bukit, berada dekat dengan lokasi wisata alam, mendukung pembelajaran yang dekat dengan alam dan jauh dari polusi. Dengan konsep sekolah berorientasi alam menempatkan lingkungan sebagai laboratorium belajar yang tidak terbatas dan dilengkapi berbagai fasilitas lengkap dan nyaman. Membuat siswa mendapatkan rumah kedua nya di Lazuardi Haura GCS.

ABOUT LAZUARDI HAURA

PROFILE & HISTORY

Who Are We?

Lazuardi Haura Global Compassionate School believes in good character, diversity and creativity among other fundamental principles and paradigms. These overarching goals ensure that our school stands out from the rest in an era of continuous change. While humbled and in awe of the colossal and profound responsibility, Lazuardi Huara strives to incorporate best practices in education from throughout the world.

Core Values

Inclussive, Global Awareness, Future Oriented, Compassionate, Integrity, Spiritual.

Our Strategy

At Lazuardi Haurawe believe that children must be taught “how to think”, not “what to think” in line with the Plutarchian precept of “The mind is not a vessel to be filled, but a fire to be kindled.”

Our Transformation

We Are transforming into Lazuardi Haura Global Compassionate School which aims to strengthen Islamic foundation in our students’ education. The overarching goal of our school is to graduate children with akhlaqul karimah (noble character traits), who can go out into the world to make it a better place.

Lazuardi Haura Global Islamic School merupakan sekolah Islam berwawasan global yang   menerapkan Kurikulum Nasional dari Kementerian Departemen Pendidikan dan Kebudayaan serta  mengadopsi segi terbaik  Kurikulum Internasional dan standar dari University Of Cambridge International Examinations serta berpandangan Islam Progresif, Islam Cinta rahmat bagi semesta, mengedepankan pemahaman mengenai perbedaan dan toleransi untuk mengajarkan  damai dengan cinta termasuk didalamnya dengan menerapkan sistem inklusi (kuota khusus dengan pendampingan dan program untuk siswa berkebutuhan khusus yang memberi kesempatan belajar bersama dengan siswa lain)  dan terbuka menerima siswa  dengan berbagai latar belakang dan keunikan. 
Lazuardi Haura GCS  meyakini  kecerdasan majemuk  (Multiple Inteligences) dalam mengenali berbagai kecerdasan siswa beserta keunikannya, Dengan pembelajaran yang aktif (active learning)  serta pendekatan yang hangat juga demokratis membuat siswa akan memiliki kepercayaan diri dalam melejitkan potensinya menjadikan setiap siswa juara.
Sekolah yang ramah berlokasi di perbukitan yang sejuk dengan pemandangan pinggir pantai, membuat anak-anak dekat dengan alam.  
Lazuardi Haura GCS, berlokasi di perbukitan yang sejuk dan tenang di tengah kota Bandar lampung. Dengan pemandangan laut, sungai dan lereng bukit, berada dekat dengan lokasi wisata alam, mendukung pembelajaran yang dekat dengan alam dan jauh dari polusi. Dengan konsep sekolah berorientasi alam menempatkan lingkungan sebagai laboratorium belajar yang tidak terbatas dan dilengkapi berbagai fasilitas lengkap dan nyaman. Membuat siswa mendapatkan rumah kedua nya di Lazuardi Haura GCS.

  • Sekolah Islam yang berwawasan Global dan Welas Asih

  • Memiliki komitmen untuk membuka kesempatan bagi siswa berkebutuhan khusus dengan menerapkan sistem inklusi

  • Berada di bawah naungan yayasan Dr Soebiyan

  • Sekolah yang mengedepankan pemahaman mengenai perbedaan dalam banyak hal dan pentingnya toleransi

Visi

“Masyarakat berbudaya luhur berlandaskan kebajikan, welas asih, dan kebahagiaan spiritual.”

Visi Lazuardi Haura sebagai Sekolah Islam Berwawasan Welas Asih adalah merupakan rumusan dari kondisi masyarakat yang ingin kita capai sebagai hasil dari eksistensi Lazuardi Haura GCS. Maka keempat elemen Visi Lazuardi Haura Haura merupakah sebuah kesatuan yang tak dapat dipisahkan dan akan terus kami perjuangkan sebagai tujuan pembelajaran di Lazuardi Haura GCS dalam menciptakan kondisi masyarakat yang ideal.

Misi

“Menggali dan mengembangkan potensi setiap individu dalam menciptakan perbaikan kehidupan.”

Membekali siswanya untuk dapat memiliki kesemua bekal bagi suatu kehidupan yang baik di dunia dan di akhirat, mengadvokasi pemerintah untuk mengembangkan sistem pendidikan yang baik dan accessible untuk seluruh masyarakat Indonesia, serta mendorong tumbuhnya sekolah-sekolah yang berkualitas.

Ada 4 elemen utama yang terdapat dalam pernyataan visi ini:
  • Masyarakat Berbudaya Luhur

    *  Memiliki sistem dalam proses bermasyarakat.
    * Berperan aktif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

  • Kebajikan – Fokus Sebagai Makhluk Sosial

    *  Akhlak mulia.
    *  Amal saleh.

  • Welas Asih – Empati yang Berlanjut Pada Simpati

    *  Kemampuan merasakan/prihatin terhadap masalah atau kesulitan orang lain.
    *  Terdorong untuk membantu orang lain lepas dari kesulitan.

  • Kebahagiaan Spiritual – Fokus Sebagai Individu

    *  Kebahagiaan yang bersumber dari dalam diri, dan tidak ditentukan oleh faktor-faktor eksternal (orang lain, lingkungan, dsb).

Pernyataan misi tersebut memiliki 3 penjelasan utama:
  • Menggali Potensi

    • Setiap individu memiliki potensi yang besar dalam dirinya.
    • Tidak semua orang menyadari potensi yang mereka miliki.
    • Hasil dari proses ini adalah individu yang bersangkutan dapat mulai mengidentifikasi potensi yang dia miliki.
  • Mengembangkan Potensi

    • Potensi hanyalah benih yang tidak akan berubah menjadi kekuatan-kekuatan jika tidak kita tindak lanjuti.
    • Setelah menggali dan mengidentifikasi potensi, perlu ditindaklanjuti dengan terus diasah dan dikembangkan agar dapat menjadi sumber daya utama kita dalam menciptakan perbaikan kehidupan.
  • Perbaikan Kehidupan

    • Kehidupan kita pribadi sebagai seorang individu.
    • Kehidupan sosial dan lingkungan kita.

tujuan akhir

Menghasilkan siswa yang berakhlakul karimah dan sejahtera baik secara fisik (sandang, pangan, papan), secara mental dan secara spiritual memiliki tujuan hidup dan misi untuk membantu sesama demi meraih kebahagiaan di dunia maupun di akhirat.

tujuan kelembagaan

Menjadi World Class School, yang memiliki ciri-ciri:

  • Memiliki SDM dalam jumlah cukup yang capable, terus belajar, serta bersikap dan bekerja profesional.

  • Memiliki organisasi dan manajemen yang supportive.

  • Selalu memiliki perencanaan-perencanaan yang sistematis.

  • Memiliki standar best practice dan menerapkannya dengan sebaik-baiknya.

  • Memiliki sistem monitoring dan control untuk memastikan best practice berjalan disamping juga membuka ruang bagi continuous improvement.

  • Memiliki resources yang cukup untuk menyelenggarakan organisasi dengan sebaik-baiknya.

Sasaran

Dengan berlandaskan konsep Taksonomi Bloom yang meliputi ranah kognitif, afektif dan psikomotorik, proses pembelajaran diharapkan mengembangkan life skills siswa didik ke tingkat yang paling tinggi termasuk :

  • Kompetensi personal

    Beriman kuat, bertakwa dan berakhlak mulia,percaya diri dan kreatif

  • Kompetensi sosial

    Menguasai kemampuan komunikatif, memiliki kemampuan menjalin dan membangun relasi dengan kelompok masyarakat yang beragam, memiliki keprihatinan sosial dan cinta lingkungan

  • Kompetensi akademik

    Menguasai kemampuan-kemampuan dasar,memiliki kecintaan kepada ilmu pengetahuan,tahu cara mengembangkan ilmu, memiliki wawasan luas dan menguasai kemampuan riset.

  • Kompetensi vokasional

    Memiliki keterampilan tinggi di bidang tertentu

Visi

“Masyarakat berbudaya luhur berlandaskan kebajikan, welas asih, dan kebahagiaan spiritual.”

Visi Lazuardi Haura sebagai Sekolah Islam Berwawasan Welas Asih adalah merupakan rumusan dari kondisi masyarakat yang ingin kita capai sebagai hasil dari eksistensi Lazuardi Haura GCS. Maka keempat elemen Visi Lazuardi Haura merupakah sebuah kesatuan yang tak dapat dipisahkan dan akan terus kami perjuangkan sebagai tujuan pembelajaran di Lazuardi Haura GCS dalam menciptakan kondisi masyarakat yang ideal.

Ada 4 elemen utama yang terdapat dalam pernyataan visi ini:

  • Masyarakat Berbudaya Luhur

    • Memiliki sistem dalam proses bermasyarakat.
    • Berperan aktif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  • Kebajikan – Fokus Sebagai Makhluk Sosial

    • Akhlak mulia.
    • Amal saleh.
  • Welas Asih – Empati yang Berlanjut Pada Simpati

    • Kemampuan merasakan/prihatin terhadap masalah atau kesulitan orang lain.
    •  Terdorong untuk membantu orang lain lepas dari kesulitan.
  • Kebahagiaan Spiritual – Fokus Sebagai Individu

    • Kebahagiaan yang bersumber dari dalam diri, dan tidak ditentukan oleh faktor-faktor eksternal (orang lain, lingkungan, dsb).

Misi

“Menggali dan mengembangkan potensi setiap individu dalam menciptakan perbaikan kehidupan.”

Membekali siswanya untuk dapat memiliki kesemua bekal bagi suatu kehidupan yang baik di dunia dan di akhirat, mengadvokasi pemerintah untuk mengembangkan sistem pendidikan yang baik dan accessible untuk seluruh masyarakat Indonesia, serta mendorong tumbuhnya sekolah-sekolah yang berkualitas.

Pernyataan misi tersebut memiliki 3 penjelasan utama:

  • Menggali Potensi

    • Setiap individu memiliki potensi yang besar dalam dirinya.
    • Tidak semua orang menyadari potensi yang mereka miliki.
    • Hasil dari proses ini adalah individu yang bersangkutan dapat mulai mengidentifikasi potensi yang dia miliki.
  • Mengembangkan Potensi

    • Potensi hanyalah benih yang tidak akan berubah menjadi kekuatan-kekuatan jika tidak kita tindak lanjuti.
    • Setelah menggali dan mengidentifikasi potensi, perlu ditindaklanjuti dengan terus diasah dan dikembangkan agar dapat menjadi sumber daya utama kita dalam menciptakan perbaikan kehidupan.
  • Perbaikan Kehidupan

    • Kehidupan kita pribadi sebagai seorang individu.
    • Kehidupan sosial dan lingkungan kita.

tujuan akhir

Menghasilkan siswa yang berakhlakul karimah dan sejahtera baik secara fisik (sandang, pangan, papan), secara mental dan secara spiritual memiliki tujuan hidup dan misi untuk membantu sesama demi meraih kebahagiaan di dunia maupun di akhirat.

tujuan kelembagaan

Menjadi World Class School, yang memiliki ciri-ciri:

  • Memiliki SDM dalam jumlah cukup yang capable, terus belajar, serta bersikap dan bekerja profesional.

  • Memiliki organisasi dan manajemen yang supportive.

  • Selalu memiliki perencanaan-perencanaan yang sistematis.

  • Memiliki standar best practice dan menerapkannya dengan sebaik-baiknya.

  • Memiliki sistem monitoring dan control untuk memastikan best practice berjalan disamping juga membuka ruang bagi continuous improvement.

  • Memiliki resources yang cukup untuk menyelenggarakan organisasi dengan sebaik-baiknya.

Sasaran

Dengan berlandaskan konsep Taksonomi Bloom yang meliputi ranah kognitif, afektif dan psikomotorik, proses pembelajaran diharapkan mengembangkan life skills siswa didik ke tingkat yang paling tinggi termasuk :

  • Kompetensi personal

    Beriman kuat, bertakwa dan berakhlak mulia,percaya diri dan kreatif

  • Kompetensi sosial

    Menguasai kemampuan komunikatif, memiliki kemampuan menjalin dan membangun relasi dengan kelompok masyarakat yang beragam, memiliki keprihatinan sosial dan cinta lingkungan

  • Kompetensi akademik

    Menguasai kemampuan-kemampuan dasar,memiliki kecintaan kepada ilmu pengetahuan,tahu cara mengembangkan ilmu, memiliki wawasan luas dan menguasai kemampuan riset.

  • Kompetensi vokasional

    Memiliki keterampilan tinggi di bidang tertentu

Core Values

  • Inklusi

    Perilaku-perilaku utama dari value ini adalah:

    • Menyikapi keragaman secara terbuka dan kritis.
    • Berinisiatif untuk mempelajari mengambil manfaat dari perspektif dan situasi yang beragam.
  • Global Awareness

    Perilaku-perilaku utama dari value ini adalah:

    • Mengikuti perkembangan berbagai isu global.
    • Menunjukkan kontribusi positif terkait dengan isu-isu global.
  • Berorientasi Masa Depan

    Perilaku-perilaku utama dari value ini adalah:

    • Membuat keputusan dan rancangan masa depan yang lebih baik.
    • Mengaktualisasikan potensi secara berkelanjutan.
  • Welas Asih

    Perilaku-perilaku utama dari value ini adalah:

    • Menerima dan menghargai kondisi setiap individu sebagai bagian dari kebersamaan.
    • Melakukan upaya untuk menciptakan kebersamaan.
    • Melakukan upaya untuk membantu sesama makhluk.
  • Integritas

    Perilaku utama dari value ini adalah:

    • Melaksanakan amanah pekerjaan dengan sempurna (ihsan) sesuai dengan peraturan dan nilai-nilai organisasi.
  • Spiritual

    Perilaku-perilaku utama dari value ini adalah:

    • Menunjukkan usaha untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan penghayatan agama.
    • Melaksanakan ibadah harian dengan sebaik-baiknya.

Layananan apa yang diberikan Lazurdi

pendidikan tingkat Pra-TK/TK, SD & SMP

program dwi bahasa

Program pendidikan khusus (special education)

Pusat Tumbuh Kembang dan Edukasi Pelangi Lazuardi

Pengembangan parenting skills

Taman Cinta Al-Quran

OUR HISTORY

Sejarah Lazuardi

Mengapa lazuardi Haura hadir ?
Masa-masa mendatang akan semakin  ditandai dengan munculnya persaingan yang semakin ketat; pergaulan global yang makin intens; perubahan-perubahan yang amat cepat dibidang ilmu pengetahuan,  teknologi, dan informasi; tantangan terhadap dan sekaligus kebutuhan   keber-Agamaan yang lebih bermoral serta timbulnya ekses krisis sosial dan lingkungan.

Untuk menjawab tantangan-tantangan inilah, khususnya di lampung, Yayasan Dr Soebiyan hadir untuk mengabdikan diri pada dunia pendidikan.
Yayasan Dr Soebiyan hadir atas prakarsa:

    • Ibu Shita Dharmasari Soebiyan
    • Ibu  Uswati Soebiyan
    • Bapak Riadh Indrawan
    • Ibu Indah Murniati Thoyib dan
    • Ibu Vivien Himmayani

Bagaimana Lazuardi Lahir
Pada tahun 2005, berlokasi di rumah sewa Jl Way Sungkai Garuntang,  Ibu Shita Dharmasari Soebiyan membuka Pra TK dan TK Haura Global Islamic School. Penerimaan siswa baru dimulai pada tanggal 9 Mei 2005. 

Setahun setelahnya, memenuhi permintaan siswa-siswi Haura GCS , tahun 2006 dibuka Sekolah Dasar.
Sejalan dengan perkembangannya, dibentuklah Yayasan Dr.Soebiyan yang kemudian bermitra dengan Yayasan Lazuardi Hayati menjadi Lazuardi Haura Global Islamic School.

Pada Tahun 2007 di perbukitan yang sejuk dan tenang, Sekolah Dasar Lazuardi Haura Global Islamic School menempati Gedung Baru di Jl. Imba Kesuma, yang disusul oleh Pra TK dan TK pada tahun 2008 menempati gedung baru  di lokasi yang sama.

Lazuardi Haura GCS, berlokasi di perbukitan yang sejuk dan tenang di tengah kota Bandar lampung. Dengan pemandangan laut, sungai dan lereng bukit, berada dekat dengan lokasi wisata alam, mendukung pembelajaran yang dekat dengan alam dan jauh dari polusi. Dengan konsep sekolah berorientasi alam menempatkan lingkungan sebagai laboratorium belajar yang tidak terbatas dan dilengkapi berbagai fasilitas lengkap dan nyaman membuat anak-anak dekat dengan alam dan  mendapatkan rumah kedua nya di Lazuardi Haura GCS.

Karakter dibangun dengan tatanan semenjak dini, karenanya pembukaan kelas mengikuti perkembangan dan pertumbuhan anak-anak. Lazuardi Haura GCS menjadi sekolah tumbuh, seiring dengan perjalanannya,  pada tahun 2012 dibuka SMP Lazuardi Haura GCS dilokasi baru yang dekat dengan TK dan SD sehingga bisa dikelola secara  terpadu. 

Sejak berdirinya Lazuardi Haura GCS mempertahankan kelas kecil, agar kehangatan dan kedekatan siswa, guru dan orangtua dapat terjalin erat. Lazuardi Haura GCS telah menjadi rumah bagi siswa-siswi ‘Lazuardians’

Arti kata Lazuardi Haura
Lazuardi berasal dari kata bahasa Arab lazward yang merupakan bentukan dari sebuah kata Latin, lapis (berarti batu), dan bahasa Arab azraq (biru) yang di dalam bahasa latin berubah menjadi azure. Dengan demikian kata “Lazuardi” berarti batu (permata) berwarna biru. Sedangkan “Lazuardi Hayati” berarti “batu permata hidupku” yang dalam hal ini, bermakna “anak-anak kesayanganku”.

Haura dalam bahasa arab Hauro berarti bidadari, juga merupakan sebutan dari sayidah fathimah putri Rasulullah SAW yang mulia. Dengan  harapan bahwa putra-putri tercinta akan menjadi kecintaan Rasulullah SAW, dan permata hati Ayah dan bundanya

Compasionate School
Di tahun 2018, Lazuardi Global Islamic School menandatangani piagam sebagai sekolah welas asih pertama di Indonesia yang tercatat namanya dalam daftar Compassion Action International. Hal ini sekaligus meresmikan transformasi Lazuardi sebagai Sekolah Islam Berwawasan Welas Asih dan berganti nama menjadi Lazuardi Global Compassionate School.

Pada Tahun 2018 Lazuardi Haura  juga menjadi Sekolah Ramah Anak terpilih dari program Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak bekerjasama dengan Dinas Pendidikan. 

HISTORY TIMELINE

1994

Sekolah-sekolah di lingkungan Yayasan Lazuardi Hayati dimulai dengan pendirian TK Islam Kanita Azzahra pada tahun 1994 di Cinere oleh Ibu Lubna Assagaf

2003

Berdiri SMA Lazuardi GCS jurusan IPA & IPS di Sawangan, Depok

2005

Berdiri cabang Lampung dengan nama Lazuardi Haura

2005

  • Membuka SMP di kompleks Cinere
  • Berdiri cabang TK dan SD Meruya, Jakarta Barat dengan nama Lazuardi Cordova

2006

Berdiri cabang TK dan SD Solo bernama Lazuardi Kamila

2008

  • Berdiri cabang SMP di Cilandak, Jakarta Selatan dengan nama Lazuardi Jakarta
  • Berdiri cabang Pra-TK & TK Condet, Jakarta Timur dengan nama Lazuardi Karima

2012

Membuka SMP Lazuardi Haura di Lampung.

2013

  • Berdiri cabang TK & SMP di Margonda, Depok dengan nama Lazuardi Al Falah
  • Berdiri cabang TK, SD & SMP di Klaten, Jawa Tengah dengan nama Lazuardi Al Falah
  • Berdiri cabang SD dan SMP di Bekasi, dengan nama Lazuardi Al Kaffah

2014

Berdiri cabang SD di Banyuwangi dengan nama Lazuardi Tursina

2015

  • Berdiri cabang SD & SMP di Makassar dengan nama Lazuardi Atthaillah
  • Berdiri Pra-TK,TK dan SD di Kendari dengan nama Lazuardi Ibnu Sina

2018

Transformed into Lazuardi Global Compassionate School

Sejarah Lazuardi

OUR HISTORY

Mengapa lazuardi hadir ?
Masa-masa mendatang akan semakin  ditandai dengan munculnya persaingan yang semakin ketat; pergaulan global yang makin intens; perubahan-perubahan yang amat cepat dibidang ilmu pengetahuan,  teknologi, dan informasi; tantangan terhadap dan sekaligus kebutuhan   keber-Agamaan yang lebih bermoral serta timbulnya ekses krisis sosial dan lingkungan.

Untuk menjawab tantangan-tantangan inilah, khususnya di lampung, Yayasan Dr Soebiyan hadir untuk mengabdikan diri pada dunia pendidikan.
Yayasan Dr Soebiyan hadir atas prakarsa:

    • Ibu Shita Dharmasari Soebiyan
    • Ibu  Uswati Soebiyan
    • Bapak Riadh Indrawan
    • Ibu Indah Murniati Thoyib dan
    • Ibu Vivien Himmayani

Bagaimana Lazuardi Lahir
Pada tahun 2005, berlokasi di rumah sewa Jl Way Sungkai Garuntang,  Ibu Shita Dharmasari Soebiyan membuka Pra TK dan TK Haura Global Islamic School. Penerimaan siswa baru dimulai pada tanggal 9 Mei 2005. 

Setahun setelahnya, memenuhi permintaan siswa-siswi Haura GCS , tahun 2006 dibuka Sekolah Dasar.
Sejalan dengan perkembangannya, dibentuklah Yayasan Dr.Soebiyan yang kemudian bermitra dengan Yayasan Lazuardi Hayati menjadi Lazuardi Haura Global Islamic School.

Pada Tahun 2007 di perbukitan yang sejuk dan tenang, Sekolah Dasar Lazuardi Haura Global Islamic School menempati Gedung Baru di Jl. Imba Kesuma, yang disusul oleh Pra TK dan TK pada tahun 2008 menempati gedung baru  di lokasi yang sama.

Lazuardi Haura GCS, berlokasi di perbukitan yang sejuk dan tenang di tengah kota Bandar lampung. Dengan pemandangan laut, sungai dan lereng bukit, berada dekat dengan lokasi wisata alam, mendukung pembelajaran yang dekat dengan alam dan jauh dari polusi. Dengan konsep sekolah berorientasi alam menempatkan lingkungan sebagai laboratorium belajar yang tidak terbatas dan dilengkapi berbagai fasilitas lengkap dan nyaman membuat anak-anak dekat dengan alam dan  mendapatkan rumah kedua nya di Lazuardi Haura GCS.

Karakter dibangun dengan tatanan semenjak dini, karenanya pembukaan kelas mengikuti perkembangan dan pertumbuhan anak-anak. Lazuardi Haura GCS menjadi sekolah tumbuh, seiring dengan perjalanannya,  pada tahun 2012 dibuka SMP Lazuardi Haura GCS dilokasi baru yang dekat dengan TK dan SD sehingga bisa dikelola secara  terpadu. 

Sejak berdirinya Lazuardi Haura GCS mempertahankan kelas kecil, agar kehangatan dan kedekatan siswa, guru dan orangtua dapat terjalin erat. Lazuardi Haura GCS telah menjadi rumah bagi siswa-siswi ‘Lazuardians’

Arti kata Lazuardi Haura
Lazuardi berasal dari kata bahasa Arab lazward yang merupakan bentukan dari sebuah kata Latin, lapis (berarti batu), dan bahasa Arab azraq (biru) yang di dalam bahasa latin berubah menjadi azure. Dengan demikian kata “Lazuardi” berarti batu (permata) berwarna biru. Sedangkan “Lazuardi Hayati” berarti “batu permata hidupku” yang dalam hal ini, bermakna “anak-anak kesayanganku”.

Haura dalam bahasa arab Hauro berarti bidadari, juga merupakan sebutan dari sayidah fathimah putri Rasulullah SAW yang mulia. Dengan  harapan bahwa putra-putri tercinta akan menjadi kecintaan Rasulullah SAW, dan permata hati Ayah dan bundanya

Compasionate School
Di tahun 2018, Lazuardi Global Islamic School menandatangani piagam sebagai sekolah welas asih pertama di Indonesia yang tercatat namanya dalam daftar Compassion Action International. Hal ini sekaligus meresmikan transformasi Lazuardi sebagai Sekolah Islam Berwawasan Welas Asih dan berganti nama menjadi Lazuardi Global Compassionate School.

Pada Tahun 2018 Lazuardi Haura  juga menjadi Sekolah Ramah Anak terpilih dari program Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak bekerjasama dengan Dinas Pendidikan. 

HISTORY TIMELINE

1994

Sekolah-sekolah di lingkungan Yayasan Lazuardi Hayati dimulai dengan pendirian TK Islam Kanita Azzahra pada tahun 1994 di Cinere oleh Ibu Lubna Assagaf

2003

Berdiri SMA Lazuardi GCS jurusan IPA & IPS di Sawangan, Depok

2005

Berdiri cabang Lampung dengan nama Lazuardi Haura

2005

  • Membuka SMP di kompleks Cinere
  • Berdiri cabang TK dan SD Meruya, Jakarta Barat dengan nama Lazuardi Cordova

2006

Berdiri cabang TK dan SD Solo bernama Lazuardi Kamila

2008

  • Berdiri cabang SMP di Cilandak, Jakarta Selatan dengan nama Lazuardi Jakarta
  • Berdiri cabang Pra-TK & TK Condet, Jakarta Timur dengan nama Lazuardi Karima

2012

Membuka SMP Lazuardi Haura di Lampung.

2013

  • Berdiri cabang TK & SMP di Margonda, Depok dengan nama Lazuardi Al Falah
  • Berdiri cabang TK, SD & SMP di Klaten, Jawa Tengah dengan nama Lazuardi Al Falah
  • Berdiri cabang SD dan SMP di Bekasi, dengan nama Lazuardi Al Kaffah

2014

Berdiri cabang SD di Banyuwangi dengan nama Lazuardi Tursina

2015

  • Berdiri cabang SD & SMP di Makassar dengan nama Lazuardi Atthaillah
  • Berdiri Pra-TK,TK dan SD di Kendari dengan nama Lazuardi Ibnu Sina

2018

Transformed into Lazuardi Global Compassionate School

WhatsApp WhatsApp Us